Lowongan Penulis Artikel

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on email
Share on twitter

Pendaftaran Lowongan Freelance Writer Gratis

Halo, Saungwriter adalah jasa penulisan artikel yang menyediakan kebutuhan artikel website untuk pelaku bisnis individu, UMKM, startup maupun corporate.

Karena alasan tersebut, setiap freelancer content writer yang ingin bergabung harus melalui tahap seleksi, agar klien mendapatkan hasil yang sesuai apa yang mereka bayarkan.

Tahap seleksi di saungwriter tidak sulit dan sangat mudah untuk lolos, asalkan para pendaftar membaca dengan seksama panduan yang telah kami berikan, dan memberikan contoh tulisan artikel yang kami butuhkan.

“Ikan tidak akan pernah bisa memanjat, tapi seluruh ikan pasti bisa berenang.” Dasyatnya arus dilautan siapa yang tahu, untuk bisa bertahan, ikan harus tahu cara melewati arus tersebut.

Kami paham setiap writer punya skill penulisan berbeda beda, tapi Saungwriter mewajibkan seluruh freelance memahami dan menerapkan standar tertentu, tujuannya agar mutu yang dihasilkan dari tulisan dapat kontinue.

Penerapan standar penulisan nantinya akan membantu writer itu sendiri. Misalnya writer dengan kualitas tulisan yang biasa biasa saja nanti akan jadi bagus, lalu writer yang tulisannya sudah bagus bisa naik ke level (grade) yang lebih tinggi.

Kebutuhan Penulis Online di Saungwriter:

  • Penulis SEO
  • Penulis Berita
  • Penulis Copywriting

Lowongan kerja penulis artikel ini untuk penulis bahasa Indonesia dan penulis bahasa Inggris

Syarat:

  • Jujur dan memegang teguh amanah
  • Komitmen terhadap deadline yang diberikan
  • Memiliki pengetahuan di bidang SEO
  • Memiliki kemampuan literasi yang baik
  • Memiliki kemampuan untuk riset materi artikel.
  • Memiliki kemampuan self editing yang baik.
  • Memiliki pengalaman kerja remote (memudahkan dalam komunikasi)
  • Memiliki laptop atau PC yang siap untuk bekerja dengan tenggat waktu (tidak lemot) smartpone & jaringan internet stabil.
  • Teliti, disiplin, & bertanggung jawab.

Keuntungan bergabung di Saungwriter:

  • Sistem pembagian job adil, yang berkomitmen dan konsisten dapat banyak.
  • Writer berprestasi berpeluang mendapatkan komisi tinggi.
  • Pencairan komisi dapat dilakukan setiap minggu.
  • Menulis langsung di media yang telah kami tentukan.
  • Terdapat panduan penulisan artikel untuk seluruh penulis yang bergabung.
  • Tidak memerlukan surat lamaran kerja / sistem tes yang formal.
Ada pertanyaan? Silahkan lanjut membaca.

Pertanyaan & Jawaban

Masih, Kami selalu terbuka untuk orang-orang yang memenuhi persyaratan dan kompetensi untuk bergabung bersama kami. Kami mengutamakan orang-orang yang serius ingin berkarir di dunia penulisan artikel dengan system WORK FORM HOME (Kerja dari rumah)

Topik atau tema artikel yang dikerjakan sesuai dengan permintaan klien. 

Info: Saungwriter tidak menerima pesanan artikel yang berbau sara, jud*, dan konten konten yang dilarang Negara dan Agama.

Artikel yang dikirim adalah jenis artikel yang pernah dipublikasi di website.

Sementara belum, tapi jika Anda tertantang dengan dunia penulisan artikel website, silahkan mendaftar saja.

Seleksi dilakukan secara online melalui website dan email.

Apply saja, kami akan segera kirimkan balasan di email. Kita perlu waktu seleksi ratusan pendaftar setiap bulannya. Tapi kami berikan estimasi sekitar 2 sd 3 hari setelah Anda selesai mengikuti test yang kami berikan.

Beneran? iya benar. Tapi kita ada juga penulis full time dan terikat (syarat ketentuan berlaku). Salah satu syarat menjadi writer tetap adalah, minimal bergabung dengan saungwriter selama 6 bulan.

Saungwriter memberikan komisi per kata dengan nominal berbeda setiap grade nya.

Standar fee di saungwriter terendah adalah 20 rupiah / kata dan paling tinggi 500 rupiah / kata. Info lengkap akan dijabarkan pada tahap kesepakatan kerjasama.

Note: Saungwriter memiliki standar penulisan tertentu, apabila writer belum memenuhi standar yang ditentukan, standar fee yang diberikan juga dapat di nego sesuai dengan kesepakatan.

Tidak ada, selama bisa menulis sesuai dengan ketentuan yang diberikan dan bisa berkomunikasi dengan baik, itu sudah bagus sekali.

Contoh Artikel Penulis Lepas

Pendaftaran Sudah dibuka

Powerd by Saungwriter.com

179 pemikiran pada “Lowongan Penulis Freelance”

  1. Bismillah semoga di terima mejadi penulis di saungwriter.com, kalaupun belum di terima semoga saungwriter sukses terus dan bisa membantu para penulis yang ada di indonesia🖒.

    Balas
  2. Saya sudah mengisi formulir tahap pertama, Besar harapan saya untuk ke tahap berikutnya dan tentu besar harapan saya juga untuk bisa diterima, terimakasih

    Balas
  3. pendaftaran sdh kembali dibuka (bln september 2019)
    Untuk pendaftar bulan Agustus 2019 yg sudah dinyatakan LOLOS, gmana selanjutnya? Kapan dapat ID penulis?
    Terima kasih

    Balas
  4. Saya tidak punya url… Karena saya baru mau mencoba. Bagaimana ? Saya sdh mengisi semua kec url jadi tidak bisa terkirim. 🙁

    Balas
  5. Kak saya saat ini juga jd penulis artikel, udah saya tanya ke penanggung jawab tapi dia gak kasih link tulisannya, bisa saya sertakan artikelnya saja?

    Balas
  6. kak kalo di telpon dari pihak saungwriter itu biasanya pake nomer pribadi apa nomer kantor, tadi saya ditlp blm selesai udh mati hpku lowbet

    Balas
  7. Halo admin, apakah lowongan lain di website saungwriter.com/karir masih dibuka selain content writer? karena yang bisa saya klik hanya content writer

    Balas
  8. Selamat malam, saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan, diantaranya.

    1. Apakah pendaftaran masih dibuka?
    2. Untuk komisi yang dijelaskan seperti yang di atas, apakah itu untuk per satu artikel, atau per kata?

    Terimakasih

    Balas
  9. Assalmualaikum. Mau bertanya, untuk yang mendaftar pertengahan september, pengumuman lolos tidaknya kira-kira kapan ya??
    Terimakasih

    Balas
  10. Hi, admin. Saya sudah daftar hampir sebulan belum ada status di terima atau do tolaknya, katanya by email info nya, bagaimana tindaklanjutnya ini??!

    Balas
  11. siap, sudah min. saya sudah menyelesaikan tahap 2 nya, tinggal menunggu konfirmasi nya… terima kasih sudah memberikan peluang ini pada saya

    Balas
  12. selamat malam saung writer…saya arif dari Tulungagung, jawa timur.
    mau sharing dulu,…dulu pernah menjadi penulis artikel SEO, bahkan menjadi pekerjaan utama, namun sudah 2 tahun off…sekarang perkembangan penulis Artikel SEO ini bagaimana yaa… kalau mau Join lagi kira2 apa saranya? terimakasih,,,,

    Balas
  13. Halo, saya mau bertanya perihal pengisian form,
    Disitu ada dimasukkan url artikel yang pernah dikerjakan,
    Apakah url nya harus dari website suatu perusahaan,
    Kalau misalkan artikel tentang ruang guru, tapi dituliskan di blog sendiri, apakah termasuk?

    Balas
  14. Selamat pagi,
    maaf saya mau tanya, saya menulis dibeberapa platform news. Apakah itu bisa dilampirkan? ataukah harus menulis di blog?
    terimakasih.

    Balas
  15. Saya Sudah masuk pada Tahap pengisian URL , tpi saya bingung mw isi apa, soalnya saya belum punya Website sendiri , dan saya cuman penulis pemula. yang belum pernah menulis artikel di wibsite
    mohon bantuannya..

    Balas
  16. Saya baru di tahap pertama, tapi sudah hampir 2 minggu belum ada jawaban, mohon dibantu apakah saya bisa lulus tahap seleksi berikutnya atau tidak, terimakasih.

    Balas
  17. Halo kak

    Saya juga penulis konten, dan beberapa artikel sudah di publish di website klien. Saya sendiri belum punya blog.

    Apakah boleh jika saya kasih url website klien tersebut sebagai ganti blog yg belum saya miliki?

    Balas
  18. saya sudah sampai pada tahaf akhir hingga pengumpulan 10 artikel dari web kita ada info 2 x 24 Jam kalo lebih dari itu belum ada info apa harus mendaftar kembali?

    Balas
  19. Halo kak, saya memiliki pengalaman menjadi SEO Content Writer selama 1 tahun di perusahaan. Saya sudah mengikuti tes sampai tahap akhir di saungwriter dan sudah melampirkan 10 artikel saya yang sudah dipublish di website klien. Tapi sampai sekarang belum ada kabar dari hrd?

    Balas
  20. Selamat Siang, Saung Writer

    Saya tertarik dengan lowongan yang sedang dibuka. Tapi, apakah lowongan ini masih berlaku? Terima kasih.

    Balas
  21. Halo, Min.
    Saya mau tanya, kalau seandainya ditolak, apakah akan ada email pemberitahuan? Atau email hanya dikirimkan untuk yang lolos? Karena ini sudah 2 × 24 jam (sesuai ketentuan yang tertera) tapi saya belum dapat email …

    Balas
  22. Halo, Admin!
    Saya sudah mengikuti tahap tes terakhir yang inkubator itu, apakah saya tinggal menunggu konfirmasi? Dan apakah jika tidak lolos ada konfirmasi pula?

    Balas
  23. Halo kak, saya sudah sampai tes terakhir dan masuk masa inkubator. Akan tetapi belum ada jawaban, apakah yang diberi informasi hanya yang lolos saja? Terimakasih kak.

    Balas