Saungwriterjoss

Tentang Layanan

ALA Saungwriter adalah paket artikel yang diracik khusus agar ramah dengan mesin pencari (SEO Friendly). Paket artikel ini cocok untuk semua pelaku bisnis online yang ingin mendapatkan traffic organik dari mesin pencari (Google).

Paket Artikel SEO Murah Full Optimasi

Solusi terbaik untuk Anda yang membutuhkan banyak artikel tanpa harus repot mikirin ide dan kerangka artikel, lebih hemat & lebih cepat.

Alaska

⭐ starter

Rp405.000,-

@300 kata - 30 artikel

Teknikal SEO 10%
Teknikal Copywriting n/a
Termasuk Uji-Baca
Gratis Riset Kata Kunci
Diskusi Dengan Penulis
Gratis Gambar Header
Gambar Pendukung
Keterbacaan YOAST
Lolos Copyscape 90%
Garansi Revisi Minor 2x
Format Artikel Kustom

Lemurian

⭐⭐ premium

Rp729.000,-

@300 kata - 30 artikel

Teknikal SEO 40%
Teknikal Copywriting 10%
Termasuk Uji-Baca
Gratis Riset Kata Kunci
Diskusi Dengan Penulis
Gratis Gambar Header
Gambar Pendukung
Keterbacaan YOAST
Lolos Copyscape 100%
Garansi Revisi Minor 2x
Format Artikel Kustom

Atlantis

⭐⭐⭐ elite

Rp1.350.000,-

@300 kata - 30 artikel

Teknikal SEO 75%
Teknikal Copywrtiing 40%
Termasuk Uji-Baca
Gratis Riset Kata Kunci
Diskusi Dengan Penulis
Gratis Gambar Header
Gambar Pendukung
Keterbacaan YOAST
Lolos Copyscape 100%
Garansi Revisi Minor 2x
Format Artikel Kustom

Contoh Pekerjaan Kami

Beberapa contoh artikel yang dikerjakan tim kami.

STOP Dulu!

Anda harus baca sampai selesai untuk mengetahui manfaat bila order konten di Saungwriter. Atau jika sampai disini Anda ingin memutuskan pergi, coba baca layanan penulisan custom blog kami (Tanpa Minimal Order).

Alasan Memilih Paket ALA Saungwriter

Gratis Riset Keyword, Judul & Konsep

Kami bantu risetkan keyword / topik Artikel yang Anda pesan, kami juga mengajukan konsep + judul sebelum pengerjaan.

Quality Control Oleh Proofeading

Sesuai SOP kami, seluruh konten wajib melalui kontrol kualitas oleh proofeading, untuk mengindari kesalahan minor seperti typo & tanda baca.

Brief Disempurnakan Manager Konten

Brief sangat mempengaruhi hasil akhir artikel yang dipesan, kami akan bantu sempurnakan sesuai inti yang Anda butuhkan.

Konten SEO Friendly & Bermutu

Kami pastikan konten Anda ramah dengan mesin pencari Google & isi dari konten bermutu sesuai paket yang Anda pilih.

Tidak Perlu Bayar Full Didepan

Anda tidak perlu membayar full didepan, sebelum kami melakukan riset dan pengelolaan brief dan menunjukkan hasilnya kepada Anda.

Anda Perlu Mempertimbangkan Hal Ini

Sudah yakin Order di Saungwriter?

Mau Ngobrol dengan Admin? Klik tombol WA di Header, kalau mau order langsung klik tomboh dibawah.

Contoh Artikel 500 Kata

Judul : Bagaimana Cara Mengetahui HP Kita Disadap?

Deskripsi : Cara mengetahui HP kita disadap sebenarnya cukup sederhana. Kamu cukup memperhatikan beberapa hal di bawah ini dengan saksama.

====

Cara mengetahui HP kita disadap sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa tanda yang harus kamu perhatikan sehingga bisa lebih waspada pada aktivitas penyadapan secara ilegal. Dengan mengetahui tanda tersebut, kamu  bisa tahu jika keamanan dari ponsel sudah tidak terjamin lagi.

Jika kamu  merasa sedang dimata-matai atau ada masalah dengan ponsel yang digunakan. Ada baiknya untuk selalu memperhatikan hal di bawah ini dan melakukan pencegahan agar privasi tetap terjaga.

Tanda HP Sedang Disadap

Cara mengetahui WA kita disadap atau ponsel disadap secara umum bisa dilakukan dengan memperhatikan beberapa tanda di bawah ini. Simak dengan seksama dan lakukan proses pemeriksaan secara rutin.

  1. Muncul notifikasi jika aktif pada browser

Jika kamu menggunakan WhatsApp dengan memanfaatkan browser pada laptop atau komputer, biasanya kan ada tulisan atau notifikasi pada ponsel jika itu sedang aktif digunakan.

Apabila kamu  merasa tidak sedang menggunakan WhatsApp pada browser. Namun, notifikasi tersebut muncul, kemungkinannya ada dua. Pertama kamu belum melakukan log out pada sesi sebelumnya. Kedua karena ada orang yang menyadap.

  1. Pesan terbaca dengan sendirinya

Perhatikan aplikasi chat atau media sosial yang kamu miliki. Apabila ada pesan yang sebelumnya tidak dibaca tapi saat dibuka ada notifikasi jika pesan tersebut sudah terbaca, ada kemungkinan terjadi penyadapan.

Hal ini sering sekali terjadi mereka yang menggunakan WhatsApp. Notifikasi pesan mendadak hilang begitu saja padahal kamu belum membukannya sama sekali.

  1. Ada pesan yang terkirim

Pesan jenis apapun yang mendadak terkirim padahal kamu tidak melakukan apapun bisa juga menjadi tanda penyadapan. Orang lain dengan sengaja tidak sengaja mengirim pesan itu untuk kepentingan mereka sendiri.

  1. Ada akun yang mendadak logout

Beberapa akun media sosial atau akun jenis lain akan melakukan logout jika ada 2 perangkat online bersamaan. Perangkat yang online pertama akan melakukan logout sehingga perangkat kedua bisa masuk.

  1. Ada notifikasi transaksi ilegal

Hal terakhir yang mungkin bisa terjadi adalah masuknya notifikasi ilegal. Bisa notifikasi berupa informasi atau transaksi padahal kamu tidak melakukan hal itu sama sekali.

Cara Mencegah HP Disadap

Ada cara agar HP tidak disadap atau diam-diam diambil datanya. Lakukan beberapa hal berikut secara rutin.

  • Selalu perhatikan setiap tanda pada ponsel yang ilegal dan tidak seperti biasanya. Tanda ilegal ini bisa berupa notifikasi.
  • Hindari untuk meletakkan ponsel pada meja khususnya di tempat umum tanpa melakukan proses pengujian. Orang lain bisa mudah membukanya dan melakukan proses penyadapan.
  • Apapun yang terjadi jangan berikan kata kunci atau password dari akun jenis apapun yang dimiliki kepada orang lain.
  • Jangan meminjamkan ponsel kepada orang lain khususnya mereka yang belum pernah atau kenal sebelumnya.
  • Mengunci akun penting pada ponsel dengan memanfaatkan aplikasi. Saat ini ada software untuk menyembunyikan pesan hingga aplikasi pada ponsel.

Cara mengetahui HP kita disadap ternyata cukup sederhana. Kamu hanya perlu memperhatikan hal-hal yang aneh atau mencurigakan pada ponsel. Seperti munculnya notifikasi atau adanya pesan yang sudah dibuka atau terkirim dengan sendirinya.

Apabila hal tersebut sudah semakin parah, ada baiknya kamu  melakukan pembersihan ponsel. Selain itu kamu juga bisa mengganti akun untuk sementara waktu hingga masalah penyadapan ini berakhir atau mendapatkan solusi terbaik.

@hak cipta Saungwriter 18 mei 2021.

Contoh Artikel 1000 Kata

Judul: Tanda Tubuh Kekurangan Cairan dan Cara Mengatasinya

Deskripsi: Memperhatikan tanda tubuh kekurangan cairan sangat penting untuk menghindari dehidrasi parah yang berbahaya untuk organ tubuh.

===

Mengetahui tanda tubuh kekurangan cairan tubuh sangat penting. Apalagi kamu sering sekali melakukan aktivitas yang intens seperti berolahraga. Apabila tubuh sampai mengalami dehidrasi, beberapa organ akan terganggu.

Untuk mengetahui apa saja tanda dari dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Kamu bisa menyimak selengkapnya dengan membaca ulasan di bawah ini.

Tanda Tubuh Kekurangan Cairan ( Dehidrasi)

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa tubuh mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Perhatikan tanda tubuh kekurangan cairan di bawah ini dan segera mengambil tindakan jika mengalaminya.

1. Badan terasa lemas

Salah satu tanda yang paling umum dan dialami oleh banyak orang jika tubuhnya kekurangan cairan adalah terasa lemas. Hal ini sering terjadi saat melakukan puasa atau olahraga yang terlalu intens tanpa ada asupan cairan sama sekali.

Kondisi lemas ini akan membuat kamu tidak bisa melakukan aktifitas dengan baik. Dalam kondisi yang sangat parah seorang yang sudah lemas bisa saja mengalami pingsan, apalagi kondisi di sekitarnya sangat panas.

Apabila kamu mengalami masalah dengan tubuh yang lemas saat melakukan olahraga atau aktifitas apapun. Ada baiknya untuk segera menghentikannya atau menunda agar bisa melakukan istirahat selama beberapa saat.

2. Bibir kering

Seluruh bagian tubuh khususnya kulit sangat membutuhkan cairan untuk membuatnya tetap lembab dan terjaga kesehatannya. Apabila tubuh kekurangan cairan, kulit akan menjadi kering khususnya yang ada di area bibir.

Perhatikan saat kamu melakukan aktivitas yang intens setiap hari. Area di sekitar bibir kemungkinan akan kering apabila tidak dibarengi dengan mengkonsumsi cairan dalam jumlah yang cukup.

Kondisi ini akan sangat berbahaya jika kamu adalah tipe orang yang tidak terlalu suka mengonsumsi air putih. Risiko mengalami dehidrasi yang parah akan besar dan kemungkinan bisa menyebabkan gangguan pada organ ginjal.

Munculnya bibir yang kering juga diikuti dengan aroma mulut yang tidak sedap. Kondisi ini normal terjadi untuk mereka yang mengalami dehidrasi selama melakukan puasa.

3. Mengalami penurunan kesadaran

Dehidrasi yang sudah sangat parah akan menyebabkan seseorang menjadi sangat lemah sehingga sulit untuk melakukan aktivitas. Bahkan meski berada didalam ruangan sekalipun mereka akan merasa tidak nyaman hingga kesadarannya menurun.

Diteruskan sudah sangat parah bisa menurunkan kesadaran seseorang sehingga mereka tidak bisa melakukan apapun dengan benar. Penurunan kesadaran Ini lambat laun akan semakin parah jika tidak segera aja asupan cairan.

Penurunan kesadaran umumnya akan diakhiri dengan kondisi pingsan. Apabila anda sudah merasa adanya penurunan kesadaran, segera hentikan aktivitas apapun dan lakukan istirahat semaksimal mungkin.

4. Kaki dan tangan dingin

Kekurangan cairan akan menyebabkan kaki dan tangan terasa sangat dingin. Beberapa orang juga mengalami kondisi berkeringat yang sangat berlebihan sehingga tubuh mereka tidak nyaman untuk digerakkan.

Kekurangan cairan tubuh biasanya dipicu oleh kondisi berkeringat yang sangat berlebihan. Ada juga yang disebabkan oleh malasnya seseorang dalam mencukupi kebutuhan cairan hariannya

5. Urine berkurang dan lebih kuning

Tanda lain yang harus diperhatikan dan menjadi permasalahan dari kekurangan cairan dalam tubuh adalah berkurangnya urine atau air seni. Meski anda merasa ingin buang air kecil, yang keluar akan sangat sedikit.

Beberapa orang juga mengalami kondisi seperti anyang-anyangan. Area di sekitar kandung kemih terasa sangat tidak nyaman sehingga membuat konsentrasi ke kerja menurun.

Selain terjadi penurunan jumlah urine, warna dari cairan tersebut juga menjadi lebih pekat. Biasanya akan lebih kuning karena kandungan amonia yang ada di dalamnya semakin meningkat.

6. Jantung berdebar dan sesak

Seseorang yang sering mengalami kekurangan cairan tubuh umumnya mengalami juga sesak nafas sehingga jantung yang terasa sangat berdebar.

Kondisi ini hanya muncul untuk mereka yang mengalami dehidrasi cukup parah. Efek dari dehidrasi menyebabkan organ didalam tubuh mengalami masalah sehingga efeknya bisa sangat parah.

7. Kram pada otot

Dehidrasi akan menyebabkan cairan di dalam tubuh berkurang termasuk hilangnya elektrolit seperti garam dan potasium. Coba elektrolit ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan sehingga tubuh bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Apabila kadar garam dan potasium di dalam tubuh mengalami penurunan, masalah yang akan sering terjadi adalah kram pada otot khususnya area yang sering dimanfaatkan.

Misal kamu mengalami kekurangan cairan akibat olahraga lari. Karena otot yang sering digunakan berada di area kaki, kemungkinan besar akan terjadi pada area itu dan menyebabkan rasa nyeri yang sangat parah.

Cara Mengatasi Dehidrasi dengan Cepat

Cara mengatasi kekurangan cairan tubuh bisa dilakukan dengan melakukan beberapa hal di bawah ini. Sudah kamu merasa mengalami dehidrasi, segera lakukan agar tidak memperparah keadaan.

1. Minum air putih

Cara paling mudah untuk mengatasi dehidrasi adalah mengonsumsi air putih. Dalam satu hari disarankan untuk mengonsumsi sekitar 8 gelas atau 2 liter air.

Beberapa orang yang memiliki kebutuhan cairan lebih tinggi, bisa minum hingga 10 gelas. Apalagi mereka melakukan aktivitas yang sangat intens seperti berolahraga.

2. Mengonsumsi buah dan sayur

Selain mengonsumsi cairan berupa air putih, cara lain yang bisa dilakukan untuk menambah cairan pada tubuh adalah mengonsumsi buah-buahan atau sayur yang mengandung kadar air cukup tinggi.

Beberapa buah yang sangat disarankan adalah semangka atau melon. Asalkan buah tersebut mengandung cukup banyak air, kamu bisa mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup.

3. Mengonsumsi minuman dengan elektrik

Minuman untuk dehidrasi selain air putih adalah minuman yang memiliki kandungan elektrolit cukup tinggi. Kamu bisa mengonsumsi berbagai jenis minuman isotonik yang ada di luar sana asal tidak terlalu berlebihan.

Alternatif lain adalah membuat cairan kaldu. Cairan ini akan membantu kamu untuk mencukupi kebutuhan elektrolit sehingga rasa lemas bisa segera hilang. 

Apabila kamu tidak memiliki waktu membuat kaldu, bisa mencampur garam dengan air putih lalu meminumnya. Sesuaikan jumlah garam dengan kebutuhannya setiap hari.

4. Berada dalam ruangan yang dingin

Seseorang juga bisa mengalami dehidrasi karena berada di area sangat panas dan memicu keluarnya keringat. Agar kondisi dehidrasi tidak semakin parah ada baiknya untuk segera masuk ke dalam ruangan yang dingin.

5. Mandi atau berendam

Cara terakhir untuk mengatasi dehidrasi adalah mandi dengan menggunakan air dingin. Membuat tubuh atau kulit menjadi lebih basah akan mengurangi efek lemas. Apalagi dibarengi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak cairan.

Tanda tubuh kekurangan cairan sebenarnya sangat mudah untuk diketahui. Tandanya begitu jelas terlihat khususnya kamu yang sering melakukan aktivitas intens. Ada tanda berupa lemas sehingga sulit untuk bernapas.

Penyebab kekurangan cairan tubuh ini biasanya adalah kebiasaan minum yang sangat buruk hingga terlalu memaksakan diri saat beraktivitas. Akibatnya tubuh mengeluarkan banyak keringat tanpa ada ada cairan yang masuk sama sekali.

Contoh Artikel 1500 Kata

Judul: Mengenal Viral Marketing dan Cara Menggunakannya

Deskripsi: Viral marketing adalah salah satu metode pemasaran yang mengandalkan kekuatan konten agar lebih disukai masyarakat.

===

Viral marketing adalah salah satu metode pemasaran yang banyak digunakan oleh banyak bisnis saat ini. Cara ini mampu meningkatkan penjualan atau konversi pada bisnis besar atau kecil hingga melakukan proses branding dengan baik.

Mempelajari metode pemasaran ini sangat penting untuk mereka yang memiliki profesi sebagai seorang marketer online. Jika kamu memiliki profesi itu, simak ulasan di bawah ini agar bisa melakukan marketing viral dengan lebih mudah.

Pengertian Viral Marketing

Pemasaran dengan memanfaatkan konsep viral sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Layaknya virus yang mudah menyebar dan menjangkiti banyak, cara ini dilakukan untuk mendapatkan efek tersebut.

Konten promosi dibuat sedemikian rupa sehingga berpotensi menjadi viral. Jika sudah viral kemungkinan untuk menyebar ke banyak orang akan tinggi. Pada proses ini, target market atau orang lain lah yang akan menjadi “penyebar” utamanya.

Konsep ini sebenarnya muncul dari kebiasaan word of mouth. Konsep penyebaran promosi dari mulut ke mulut biasanya lebih cepat diterima karena orang lain akan lebih percaya. Daripada mendengarkannya dari televisi atau mungkin media lain.

Karena akan digunakan untuk konten viral, promosi dilakukan dengan memanfaatkan seluruh media sosial yang ada saat ini. Media itu bisa digunakan untuk membuat promosi dengan baik dan mendulang rasa penasaran.

Promosi jenis ini biasanya digunakan oleh perusahaan besar dengan menjalin kerjasama dengan beberapa akun dengan follower tinggi. Meski demikian, perusahaan kecil juga bisa melakukannya karena viral atau tidaknya konten tidak ada yang tahu.

Contoh Viral Marketing

Ada beberapa contoh viral marketing yang sudah banyak digunakan di Indonesia. Umumnya perusahaan besar seperti startup unicorn. Mereka melakukan promosi yang unik sehingga menyita perhatian banyak orang.

Misal dengan membuat baliho atau papan iklan besar dengan isi yang sangat sederhana. Terkadang ada yang sampai di balik sehingga orang yang melihatnya jadi penasaran. Akhirnya mereka melakukan proses foto pada baliho tersebut dan menyebarkannya.

Penyebaran inilah yang memicu terjadinya konflik menjadi viral. Apalagi jika berita tersebut sampai diamplifikasi oleh akun besar yang memiliki jutaan pengikut. Vira hanya akan menjadi lebih cepat dan juga mudah.

Selain dengan menggunakan baliho yang biayanya lebih besar, ada juga tipe viral marketing dalam bentuk artikel ataupun visual. Karena cukup menarik, beberapa orang akhirnya membagikan hingga akhirnya diunggah oleh akun berfollower besar.

Inti dari viral marketing di sini adalah bagaimana membuat sesuatu yang unik dan akhirnya viral. Jika tidak bisa melakukannya, beberapa marketer akan langsung menghubungi pemilik akun besar untuk melakukan posting seolah-olah berita tersebut viral.

Kelebihan dan Kekurangan Viral Marketing

Pemasaran dengan cara viral ini tentu tidak serta merta dibarengi dengan kesuksesan yang besar. Ada kalanya juga tidak berhasil dan menyebabkan terjadinya konflik.

Sebelum memutuskan untuk melakukan viral marketing, kamu harus mengetahui terlebih dahulu Apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Viral Marketing

Kelebihan viral marketing harus diperhatikan dengan baik sehingga kamu bisa memutuskan apakah akan melakukan ini atau tidak. Simak kelebihan viral marketing selengkapnya di bawah ini.

  1. Meningkat Penjualan

Kelebihan pertama dari pemasaran jenis ini adalah meningkatkan jumlah penjualan atau konversi. Peningkatan ini bisa naik dengan perlahan atau signifikan tergantung dengan jenis konten.

Apabila konten tersebut sangat viral serta produk yang ada di dalamnya sesuai dengan kebutuhan. Kemungkinan terjadi peningkatan penjualan akan besar. Apa lagi, ada beberapa orang fanatik dengan merek tersebut.

Itulah kenapa beberapa perusahaan sengaja memasukkan produk tersebut ke dalam film, video clip, atau media lain. Jika viral, para penggemar hiburan akan menyerbunya.

  1. Menurunkan Biaya Promosi

Salah satu tujuan untuk melakukan viral marketing adalah menekan biaya promosi yang sebenarnya sangat besar. Apalagi promosi lebih sering dilakukan pada televisi atau media lain seperti radio atau media cetak.

Dengan melakukan promosi jenis ini, kamu cukup membuat satu konten dengan kemungkinan viral yang cukup tinggi. Konten tersebut jika sesuai dengan target market, biasanya akan diunggah dan dibagikan.

Konten yang viral akan dilihat oleh banyak orang tanpa perlu melakukan proses promosi yang besar. Target market adalah orang yang akan melakukan promosi dengan sendirinya. Akhirnya kekuatan word of mouth berjalan dengan baik.

  1. Meningkatkan Kesadaran Merek

Tujuan dari membuat konten yang viral untuk promosi bukan hanya dilakukan untuk meningkatkan proses penjualan saja. Terkadang beberapa brand yang masih belum dikenal memanfaatkannya untuk melakukan proses branding.

Seiring dengan naiknya konten tersebut, orang lain akan semakin mengenal jika di luar sana ada brand yang memiliki nama itu. Merek tersebut juga menjual produk tertentu sehingga target market bisa mengenalnya dengan baik.

Semakin terkenal suatu merek karena viral, khususnya viral dalam cakupan positif, bisa membuat kredibilitasnya semakin tinggi. Apabila mereka mengeluarkan produk tertentu, orang lain akan dengan mudah mengenalnya hingga penjualan juga meningkatkan.

  1. Diangkat oleh Media atau Portal Besar

Salah satu dampak dari adanya suatu konten viral adalah kesempatan untuk diangkat oleh media atau portal besar. Apabila kamu membayar untuk melakukan promosi di sana, kemungkinan besar biayanya akan semakin tinggi.

Apabila konten tersebut berasal dari berita yang viral, kemungkinan besar tidak akan dikenakan biaya sama sekali karena media tersebut juga akan mendapatkan efek yang besar. Jumlah pengunjung mereka juga akan tinggi.

Pada beberapa kasus, perusahaan besar memang sengaja membuat berita viral seolah viral lalu membayar media atau portal tertentu untuk mengubahnya. Dengan adanya unggahan ini, konten tersebut bisa dianggap viral dan akhirnya terkenal.

Kekurangan Viral Marketing

Kekurangan viral marketing juga harus diperhatikan untuk menghindari masalah yang besar atau mungkin kerugian secara finansial. Perhatikan kekurangan berikut agar tidak terjadi pada konten promosi yang dibuat.

  1. Bisa Menjadi Viral Negatif

Hal yang harus diperhatikan dengan baik jika ingin melakukan viral marketing adalah efeknya. Berita viral umumnya dibagi menjadi dua. Pertama adalah berita viral dengan muatan positif dan kedua adalah berita viral dengan muatan negatif.

Berita viral ini memiliki efek yang berbeda. Pada berita viral dengan muatan positif, masyarakat akan menyukainya sehingga bisa meningkatkan penjualan hingga branding dari perusahaan tersebut.

Sebaliknya pada berita viral dengan muatan negatif, masyarakat akan membencinya sehingga kemungkinan untuk terjadi peningkatan penjualan hingga memiliki dengan nama baik akan rendah.

Itulah kenapa sebelum melakukan viral marketing, tim harus melakukan diskusi dengan baik dan menyiapkan berbagai kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

  1. Sulit Diprediksi

Viral marketing bukanlah sesuatu yang mudah didapatkan. Terkadang meski sudah membuat konten yang sangat baik, kemungkinan untuk menjadi viral tetap saja kecil.

Terkadang dengan membuat konten asal-asalan saja justru menjadi viral. Karena sulit untuk diprediksi inilah tidak semua marketer mampu menciptakan sesuatu yang viral dan mampu meningkatkan penjualan.

  1. Dianggap Tidak Penting

Masyarakat ada yang menyukai berita dengan muatan viral dan apa yang membencinya. Meski muatannya positif sekalipun, ada yang menganggapnya tidak penting. Beberapa orang justru menganggapnya sebagai spam.

Cara Melakukan Viral Marketing

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat viral marketing berjalan dengan lancar. Bukan beberapa hal di bawah ini dengan saksama.

  1. Target Market Harus Jelas

Sebelum membuat konten promosi yang bertujuan untuk di viralkan, kamu harus mengetahui terlebih dahulu target marketnya. Hal inilah yang akan membuat konten tersebut mudah sekali viral.

Target market yang jelas akan membantu proses pembuatan konten agar sesuai dengan mereka. Misal target marketnya anak muda, konten yang dibuat harus sesuai dengan target tersebut.

Selanjutnya konten berhubungan dengan wanita apabila produknya berjenis fashion seperti hijab. Intinya kontak yang dibuat harus ada targetnya bukan asal membuat demi sesuatu yang viral.

  1. Ada Muatan Emosional di Dalamnya

Konten yang dibuat haruslah memiliki suatu emosi yang membuat orang lain merasa senang atau mungkin haru. Konten dengan muatan emosional ini akan membuat orang menjadi tertarik dan akhirnya membagikan.

Apakah anda ingat dengan beberapa konten yang berasal dari Thailand? Iklan yang ada di sana umumnya memiliki keunikan dan sarat dengan emosi. Inilah yang membuat konten tersebut viral bahkan hingga ke mancanegara.

Jangan membuat sesuatu yang biasa saja atau standar sehingga orang akan langsung melewatinya. Sesuatu yang bisa memainkan emosi akan lebih mudah tersampaikan. Akhirnya tujuan dari promosi bisa berjalan dengan baik.

  1. Memanfaatkan Tagline atau Hastag

Tagline atau hastag juga sangat penting jika ingin membuat konten menjadi viral. Dua hal tersebut harus ada pada konten tersebut sehingga orang lain akan lebih mudah dalam melakukan proses pencarian.

Tagline yang sempurna juga akan mudah diingat. Akhirnya mau tidak mau jalan tersebut akan semakin dikenal sehingga apapun yang dijual memiliki kemungkinan besar untuk dibeli.

  1. Memanipulasi Hal yang Trending

Memanipulasi sesuatu yang viral juga bisa dilakukan untuk mendompleng popularitas tersebut. Salah satu contoh yang sangat jelas adalah menggunakan lagu yang viral berjudul Baby Shark.

Lagu tersebut diubah menjadi iklan lalu diposting ke banyak media. Akhirnya menjadi viral sehingga oleh banyak orang. Lagi nada dari lagu tersebut sudah sangat familiar.

  1. Menjangkau Orang Berpengaruh

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk melakukan viral marketing dengan baik adalah menjangkau orang-orang yang memang sudah berpengaruh. Bisa menjadikan, artis menjadi bintang iklan di dalamnya.

Selanjutnya kontak yang dibuat juga sangat menarik sejak awal. Saat menjadi iklan pada media sosial termasuk YouTube, jarang sekali ada orang yang melakukan skip.

Selain dalam bentuk konten seperti ini. Beberapa bulan juga sengaja, menyewa seseorang dengan pengaruh tinggi untuk melakukan proses ulasan seolah-olah mereka merekomendasikan tanpa dibayar.

Metode pemasaran secara viral marketing sangat penting untuk menggenjot jumlah penjualan. Apalagi jika konten yang dibuat menjadi sangat viral, jumlah konversi akan semakin meningkat dalam waktu yang sangat singkat.

Meski demikian dalam pembuatan pemasaran viral ini, berbagai hal harus diperhitungkan sehingga konten yang dibuat tidak akan menyebabkan masalah. Bisa menyinggung seseorang atau kelompok masyarakat tertentu.

Daftar Layanan

Silakan di order, jika butuh bantun WA saja.

Posting Blog

Landing Page

Advertorial

Naskah Video

Halaman Web

Penerjemah

Desk Produk

Penulis Teknis

Ebook

Company Profile

Kreatif

Paket Artikel SEO

Paket Artikel Berita

Pengelolaan Penuh

Riset Kata Kunci

Pemetaan Konten

Custom

Butuh Bantuan?

Ahli konten kami akan memandu Anda membuat pesanan konten pertama, tanpa biaya tambahan.
Manager Content Della

Senin - Jumat 08:00 - 16:00 WIB.

Selamat Datang

Butuh bantuan teknis? hubungi kami melalui kontak bantuan whatsapp dibawah.

Bantuan Order

Bantuan Loker

Terimakasih Atas Kunjungannya...

Paket Alaska

@300 Kata

@400 Kata

@500 Kata

@600 kata

@700 kata

@800 kata

@900 kata

@1000 kata

@1500 kata

@2000 kata

@3000 kata

@4000 kata

@5000 kata

Custom

Bantu kami jadi lebih baik

Kalo nemu link yang nggak aktif, kasih tau kami, ya.

Paket Lemurian

@300 Kata

@400 Kata

@500 Kata

@600 kata

@700 kata

@800 kata

@900 kata

@1000 kata

@1500 kata

@2000 kata

@3000 kata

@4000 kata

Bantu kami jadi lebih baik

Kalo nemu link yang nggak aktif, kasih tau kami, ya.