Inilah Beberapa Hal yang Diinginkan Karyawan Di Tempat Kerja

keinginan-karyawan

Tidak bisa dipungkiri jika karyawan memiliki peranan yang sangat penting dalam perusahaan. itulah sebabnya mengapa banyak perusahaan yang berusaha menjaga agar karyawannya tetap bekerja dengan baik, salah satunya dengan memenuhi beberapa hal yang diinginkan karyawan.

Hal yang Diinginkan Karyawan

Mungkin masih banyak perusahaan yang belum mengetahui hal yang diinginkan karyawan, bahkan ada yang menganggap bahwa keinginan karyawan rumit. Padahal beberapa keinginan karyawan ini sederhana kok, dan bisa dipenuhi dengan baik.

1. Pendidikan

Dengan bekerja bukan berarti karyawan kehilangan kesempatan untuk melakukan pengembangan kemampuan yang dimilikinya. Justru karyawan berharap bisa mendapatkan pendidikan dari pekerjaan yang dilakukannya.

2. Mendapatkan Apresiasi

Siapa yang tidak senang jika hasil kerjanya mendapatkan apresiasi, begitupun keinginan sederhana karyawan. Dia hanya ingin mendapatkan apresiasi jika pekerjaannya benar, karena dengan itu dia merasa bahwa kerjanya diperhatikan dengan baik.

3. Mentor

Keinginan karyawan yang satu ini jarang sekali disediakan padahal sangat sederhana karena karyawan hanya membutuhkan seseorang yang dirasa bisa membantunya. Yah, jadi tidak hanya bisa menyuruh saja, karyawan juga ingin diajari bagaimana caranya agar pekerjaan yang dilakukannya memiliki hasil yang baik.

4. Transparansi

Ada kalanya karyawan merasa kepo dengan perusahaan tempatnya bekerja, beberapa ingin mengetahui terkait perubahan dan juga apakah target tercapai. Untuk perusahaan tidak ada salahnya untuk sedikit membagikan informasi ini dan bersifat transparan kepada karyawan.

5. Komunikasi

Tidak ada salahnya jika seorang bos ingin berbicara dengan karyawannya, malah karyawan akan merasa senang karena merasa tidak ada kesenjangan yang menyebalkan. Dengan begitu karyawan perlahan akan mulai merasa nyaman dengan lingkungan kerjanya.

6. Tujuan

Karyawan ingin bekerja dengan tujuan yang jelas, dalam artian memahami target apa yang menjadi tujuannya bekerja, Sebab karyawan tidak ingin asal bekerja tanpa mengetahui tujuan jelasnya, karena itu sama saja membuang-buang waktu.

7. Teknologi

Terakhir adalah karyawan yang menginginkan adanya akses teknologi yang bisa mempermudah pekerjaannya. Nah, sekarang sudah banyak kok teknologi yang tersedia yang bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Apakah Harus Semua Keinginan Karyawan Dituruti?

Pertanyaan seperti ini seringkali muncul dan membuat keraguan timbul di kalangan petinggi perusahaan, antara ingin menuruti atau tidak. Jadinya malah membuat bingung karyawan dan repot diri sendiri karena terlalu bimbang.

Jawabannya sebenarnya sederhana karena hanya tinggal melihat bagaimana keinginan karyawannya. Apabila keinginannya masih berupa keinginan sederhana seperti di atas, maka tidak ada salahnya untuk menuruti keinginan tersebut.

Tapi kalau keinginan karyawan sudah terkesan terlalu rumit dan teramat ngelunjak, yah… sepertinya tidak semua harus dituruti deh.

Keinginan Karyawan Dengan Peraturan Perusahaan

Beberapa keinginan karyawan terkadang sedikti bertolak belakang dengan peraturan perusahaan yang ada. Jadi banyak yang berpikiran bagaimana cara agar peraturan ini bisa berjalan seiringan dengan keinginan karyawan.

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah menyesuaikan. Seperti menyesuaikan tingkat transaparansi yang ingin diberikan kepada karyawan dengan peraturan yang ada sehingga transparansi tidak kebablasan.

Selanjutnya adalah menekankan kepada karyawan mana hal yang memang bisa untuk dia dapatkan, dan mana yang tidak. Sehingga keinginan yang timbul dalam dirinya tidak melenceng jauh.

Baca juga:

Jadi itulah tadi beberapa hal yang diinginkan karyawan dan bagaimana cara untuk menjaga keinginan tersebut selaras dengan peraturan perusahaan. Karena tidak ada salahnya kok sesekali menuruti keinginan karyawan selama masih batas wajar.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Subscribe Guys

Dapatkan update artikel terbaru & penawaran menarik dari Saungwriter.com