2 Cara Menghapus Akun Whatsapp dengan Mudah

cara menghapus akun whatsapp

Bagi Anda yang memiliki banyak akun Whatsapp tidak terpakai. Alangkah baiknya bila Anda melakukan penonaktifkan sebagian dari akun tersebut . Salah satu langkah menonaktifkan akun lama adalah dengan cara menghapus akun Whatsapp yang sudah tidak terpakai untuk menghindari tindakan Hack pada nomor yang tidak digunakan.

Sebelum masuk ke tutorial, kami memperingatkan bahwa dengan menghapus akun Whatsapp, maka setiap data seperti riwayat chat dan berbagai grup yang telah diikuti akan ikut terhapus juga.

Namun jangan khawatir, karena nomor telepon yang akunnya pernah Anda hapus, masih memungkinkan untuk didaftarkan kembali ke Whatsapp asalkan nomor tersebut masih aktif dan dapat dihubungi untuk menerima kode akses yang akan dikirimkan.

Cara Menghapus Akun Whatsapp di Android

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Whatsapp pada smartphone Anda.
  2. Pilih menu Pengaturan.
  3. Selanjutnya, pilih opsi Akun.
  4. Pilih opsi paling bawah yang bertuliskan Hapus Akun Saya.
  5. Masukkan nomor telepon yang sebelumnya telah terdaftar.
  6. Setelah itu, secara otomatis Anda akan diberikan sebiuah kotak dialog mengenai alasan dari menghapus akun. Isilah kotak dialog tersebut dengan alasan yang logis.
  7. Terakhir, Anda hanya perlu memilih ikon Hapus Akun Saya untuk menghapus secara permanen akun Whatsapp Anda.

Cara Hapus Akun Whatsapp di iOS

  1. Buka aplikasi WA pada iPhone Anda.
  2. Pilih menu Setting dan ketuk opsi Akun.
  3. Pilih lagi opsi Hapus Akun Saya dan setujui semua tampilan peringatan yang muncul.
  4. Masukkan nomor telepon yang sebelumnya telah didaftarkan.
  5. Setelah itu, pilih tombol Hapus Akun Saya dan tunggu hingga akun benar-benar terhapus secara permanen.

Setelah melakukan penghapusan akun, maka secara tidak langsung Anda akan menerima konsekuensi dari tindakan tersebut. Oleh karena itu, berikut kami ulas apa saja hal yang terjadi jika akun WA dihapus secara sengaja.

Baca Juga : Download WhatsApp Mod APK Terbaru Gratis

Konsekuensi dan Hal yang Akan Terjadi Ketika Akun Whatsapp Berhasil Dihapus

1. Riwayat Chat Akan Hilang

Dengan menghapus sebuah akun WA, maka secara otomatis semua riwayat chat Anda akan hilang. Walaupun riwayat chat tersebut telah dicadangkan melalui Google Drive atau iCloud. Selain itu, riwayat percakapan group juga akan hilang dan para penghuni group akan mendapat notifikasi bahwa Anda telah keluar dari group tersebut.

2. Pesan Masuk Bercentang Satu

Jika Anda telah menghapus akun, maka setiap pesan yang masuk akan diterjemahkan dengan simbol centang satu abu-abu yang menandakan pesan tidak terbaca pada ponsel pengirim.

3. Foto Profil Hilang

Hilangnya foto profil dari sebuah nomor Whatsapp bisa juga menandakan bahwa telah terjadi penghapusan akun tersebut secara sengaja dari sang pemilik. Bukan hanya foto profil, namun deskripsi yang berada pada menu About juga akan terhapus.

Berbagai cara menghapus akun Whatsapp di atas dapat Anda ikuti untuk menonaktifkan sebuah akun yang sudah tidak terpakai. Namun sebelum melakukan penghapusan, pastikan Anda telah mengetahui konsekuensi dan resiko yang ditimbulkan dari tindakan tersebut.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Subscribe Guys

Dapatkan update artikel terbaru & penawaran menarik dari Saungwriter.com