3 Cara Mengganti Font Xiaomi Semua Tipe dengan Mudah

cara mengganti font xiaomi

Ada banyak cara untuk mempercantik tampilan di smartphone xiaomi Anda, seperti dengan menggunakan tema yang menarik dari Themes Manager. Atau dengan cara mengganti font xiaomi secara manual ke berbagai style terbaru. Font sendiri merupakan gaya atau style dari sebuah huruf dan tulisan pada smartphone.

Terdapat 3 tutorial berbeda untuk mengubah gaya huruf di smartphone xiaomi dengan mudah. Selain itu, berbagai tutorial ini juga tidak memerlukan Root pada sistem android sehingga lebih aman.

Cara Mengganti Font HP Xiaomi Versi MIUI 9 Ke Atas

  1. Buka aplikasi Theme Store pada smartphone Xiaomi Anda.
  2. Masukkan kata kunci “Font” pada kolom pencarian. Maka Akan muncul berbagai pilihan jenis style huruf yang bisa dipilih.
  3. Setelah memilihnya, silahkan pilih opsi Apply untuk menginstallnya ke HP xiaomi Anda.
  4. Tunggu beberapa saat hingga smartphone akan otomatis melakukan restart dan memprosesnya.

Hal ini cukup mudah untuk dilakukan, namun terdapat kelemahan. Yaitu Anda hanya dapat memilih berbagai gaya huruf gratis atau free dengan jumlah yang terbatas.

Tutorial ini biasanya bekerja dengan baik untuk cara mengganti font xiaomi MIUI 9 ke atas, seperti pada xiaomi redmi S2 dan xiaomi redmi 6A. Selebihnya diperlukan suatu konfigurasi khusus ketika mendownloadnya di Theme Store. Jika ingin mendapatkan berbagai style yang lebih beragam, Anda dapat mengikuti cara kedua di bawah ini.

Cara Mengganti Font Xiaomi Versi MIUI Terdahulu

  1. Buka menu pengaturan pada smartphone Anda.
  2. Lalu buka menu setelan tambahan dan pilih opsi region untuk mengganti lokasi.
  3. Ganti menjadi nama negara India.
  4. Setelah itu, kembali ke menu home dan buka kembali aplikasi Theme Store.
  5. Secara otomatis akan muncul menu font dan pilih.
  6. Lalu masukkan nama jenis font yang akan diinstall seperti cara sebelumnya.
  7. Pilih opsi Apply untuk mendownload dan langsung memasangnya pada smartphone.

Cara tersebut biasanya akan berjalan dengan baik pada HP xiaomi dengan versi MIUI terdahulu seperti pada xiaomi redmi 4A.

Selain menggunakan 2 cara di atas, Anda juga dapat mengubanya menggunakan sebuah aplikasi bernama iFont. Aplikasi font untuk xiaomi ini juga dapat digunakan di berbagai jenis smarephone lain.

Cara Mengganti Font Xiaomi dengan Aplikasi

  1. Sebelumnya Anda harus mendownload aplikasi iFont terlebih dahulu di PlayStore atau pada link di bawah berikut > Download
  2. Setelah terdownload, Silahkan install aplikasi tersebut. Namun sebelumnya aktifkan terlebih dahulu izin penginstalan aplikasi diluar PlayStore dengan cara pergi ke Pengaturan> Lock Screen and Security> pilih tentang opsi Enable installation Application From Unknown Source.
  3. Lalu, buka aplikasi tadi dan pilih jenis style huruf yang akan diaplikasikan.
  4. Setelah itu, pilih tombol download untuk mengunduh style yang telah dipilih.
  5. Setelah terunduh, pilih opsi Set untuk memasang dan menginstalnya.
  6. Jika sudah diinstall, buka menu pengaturan dan pilih menu Gaya Tulisan.  Lalu pilih dan centang jenis style yang sudah terinstall tadi dan otomatis gaya tulisan pada smartphone sudah berubah.

Bukan hanya xiaomi, Anda juga dapat melakukannya di smartphone lain dengan aplikasi ini.

sebagai refrensi, berikut ini kami berikan berbagai jenis gaya huruf yang bisa digunakan pada smartphone Anda

5 Jenis Font Terbaik Untuk Smartphone

Arial

Arial memilikki desain simple dan teekesan ramping. Sebenarnya arial adalah style yang paling umum digunakan dalam huruf pada smartphone.

cara mengganti font xiaomi ke arial

Serif

Merupakan gaya huruf dengan kombinasi jenis alfabet latin. terrdapat banyak jenis dari style serif ini, seperti Gothic dan Platino.

Georgia

Merupakan jenis stylr klasik layaknya jenis Times New Roman naumun lebih diperhalus. Georgia akan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan jenis huruf yang terlihat santai namun tetap menarik.

Verdana

Verdana sangat cocok dipilih jika Anda menyukai desain tulisan yang ramping dan elegan.

Tahoma

Tahoma memiliki desain yang hampir sama dengan arial, prbedaannya hanya terletak pada ketebalannya. Tahoma sendiri memiliki dimensi yang lebih tebal dan terkesan kokoh dibanding arial.

Berbagai cara mengganti font xiaomi diatas sudah terbukti berhasil untuk mengubah style tulisan pada smartphone xiaomi oleh penulis. Selaian itu, refrensi berbagai jenis font tersebut juga bisa dijadikan acuan untuk mempercantik smartphone xiaomi. Sekarang waktunya Anda untuk mencobanya.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Subscribe Guys

Dapatkan update artikel terbaru & penawaran menarik dari Saungwriter.com