Asus ROG Phone 3, HP Gaming Terbaik 2020

Game adalah industri yang saat ini mengalami banyak perubahan, yang pada awalnya industri game hanya berfokus pada desktop, namun saat ini berkembang menjadi mobile gaming.

Dengan pertumbuhan pengguna mobile yang semakin naik, kesempatan untuk mengembangkan smartphone gaming menjadi salah satu faktor yang terpenting saat ini.

Asus sebagai salah satu brand perangkat elektronik terkemuka di dunia telah mengeluarkan seri ROG Phone sebagai senjata andalan khusus smartphone gaming.

Dimana logo DNA ROG di sematkan untuk mendapatkan kesan paling garang dan paling keren di dunia.

Sudah ada 3 seri ROG Phone mulai dari ROG Phone 1 (2018), ROG Phone 2 (2019) dan ROG Phone 3 (2020) yang terbaru.

Seri ketiga ini digadang-gadang menjadi smartphone gaming terbaik di dunia yang menggunakan prosesor snapdragon 865+ terbaru dan sudah mendukung jaringan 5G.

Penasaran dengan spesifikasi yang ditawarkan pada ROG Phone 3 ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Desain dan Kualitas Asus ROG Phone 3

rog phone 3

Pertimbangan pertama yang bakalan menjadi keharusan adalah desain dan kualitas.

Mengapa desain dan kualitas?

Karena kualitas smartphone terutama smartphone gaming akan mempengaruhi performa saat menggunakannya dalam jangka lama.

Frame ASUS ROG Phone 3 ini terbuat dari metal dan kaca belakangnya dilapisi Gorilla Glass 3 sehingga menambah kesan premium.

Untuk ketebalannya hampir 10mm dan memiliki berat hingga 240 gram.

Selain itu, beberapa merek lain sering melupakan desain dan hanya berfokus pada kualitas dari smartphone gaming.

Desain bakalan memberikan kesan mewah pada smartphone gaming selain kualitas performanya yang sangat memuaskan.

Asus ROG Phone 3 adalah smartphone gaming yang dikeluarkan Asus dengan sentuhan bodi belakang AURA RGB yang sangat menawan.

Tampilan bagian belakang smartphone ini sangat mewah, kamu bakalan melihat logo ROG di casing belakang dengan berbagai model warna yang sangat ciamik.

Untuk kualitas dari ROG Phone 3 ini nggak perlu diragukan lagi karena semua komponen yang ada pada ROG Phone 3 sudah menggunakan teknologi terbaru dan teruji.

Snapdragon 865+ Powerful for Gaming

Dibandingkan dengan smartphone gaming lainnya, ROG Phone 3 ini memiliki chipset tercanggih di dunia yang bakalan membawa kamu merasakan pengalaman bermain mobile games yang sangat luar biasa.

Fitur gaming pertama yang membedakan smartphone ini dengan smartphone gaming lainnya adalah penggunaan chipset Snapdragon 865+.

Snapdragon 865+ adalah chipset tercanggih di dunia saat ini. Kombinasi antara Kryo 585 dan graphics Adreno 650 membawa performa naik hingga 25%.

Nilai ini lebih cepat dibandingkan versi Snapdragon 865 pada umumnya yang berada di 2,96 GHz. Sedangkan Snapdragon 865 Plus mampu di speed 3.1GHz.

Selain itu, Snapdragon 865+ mampu membuat smartphone ini menjalankan fitur X mode dimana semua grafis dan performa setiap permainan yang dimainkan berada level paling tinggi. Tentu fitur x mode ini hanya dimiliki oleh ASUS ROG Phone 3.

ASUS ROG Phone 3 merupakan smartphone ultimate gaming pertama yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang masuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming.

Dengan banyak fitur dan spek yang paling tinggi diberikan agar performa yang dihasilkan lebih powerfull dalam menjalalan game-game saat ini.

Detail Spek Snapdragon 865+

SeriesQualcomm Snapdragon
CodenameCortex-A77 / A55 (Kryo 585)
Series: Snapdragon Cortex-A77 / A55 (Kryo 585)» Qualcomm Snapdragon 865+ (Plus)2420 – 3100 MHz8 / 87 MBQualcomm Snapdragon 865 2420 – 2840 MHz8 / 87 MB
Clock Rate2420 – 3100 MHz
Level 2 Cache1.8 MB
Level 3 Cache7 MB
Number of Cores / Threads8 / 8
Power Consumption (TDP = Thermal Design Power)5 Watt
Manufacturing Technology7 nm
FeaturesAdreno 660 GPU, Spectra 480 ISP, LPDDR5 2750 MHz / LPDDR4X 2133 MHz Memory Controller
GPUQualcomm Adreno 650 ( – 646 MHz)
64 Bit64 Bit support

Features Snapdragon 865+ Elite Gaming

  • Qualcomm® Kryo™ 585 provides 10% performance boost compared to Snapdragon 865
  • Qualcomm® Adreno™ 650 GPU delivers up to 10% faster graphics rendering from Snapdragon 865
  • Full suite of Snapdragon Elite Gaming features including: Desktop Forward Rendering, Qualcomm® Game Color Plus v2.0, Qualcomm® Game Smoother 
  • True 10-bit HDR gaming and first-ever updatable GPU drivers on mobile   
  • FastConnect 6900 extends leading Wi-Fi 6 technology features and integrates advanced audio capabilities.
  • 6 GHz operation (Wi-Fi 6E) dramatically expands Wi-Fi capacity by adding up to 1200 MHz of additional spectrum for Wi-Fi use.
  • 4-Stream (2×2 + 2×2) Dual Band Simultaneous harnesses multiple antennas and bands to provide superior speed/latency performance compared with common two-stream implementations.
  • Bluetooth 5.2, Dual Bluetooth Antennas, aptX Suite and new LE audio features combine to support crisp, reliable and responsive audio.
  • Supports global roaming and global multi-SIM  
  • Supports all key regions and frequency bands including mmWave, sub-6, TDD, FDD and Dynamic Spectrum Sharing (DSS) 
  • Compatible with both standalone and non-standalone modes
  • CV-ISP operates at 2 Gigapixels per second 
  • No limit HD slow-motion video capture at 960 FPS 
  • Dolby Vision for video capture on mobile 
  • Qualcomm® Sensing Hub 
  • Low power AI voice assistant support with contextual awareness 
  • Supports voice, audio and sensors  
  • Hexagon Voice Assistant Accelerator for advanced voice use cases 
  • Qualcomm Aqstic™ Audio Technologies offer native DSD support, PCM up to 384 kHz/32-bit and customizable “Golden Ears” filter 
  • Qualcomm® aptX™ Adaptive audio for robust, low-latency and high-quality wireless audio 

Sistem Pendingin GameCool 3

Keunggulan lain yang membuat orang jatuh cinta dengan smartphone ini adalah sistem pendingin GameCool 3. Sistem pendingin ini bakalan membuat smartphone ROG Phone 3 tetap terjaga suhunya walau digunakan berjam-jam.

Dengan sistem pendingin GameCool 3 yang dilengkapi 3D Vapor Chamber dan bentuk heatsink yang lebih besar, kamu tidak perlu takut smartphonemu bakalan kepanasan.

Kamu bisa bermain game selama seharian tanpa perlu takut smartphonemu bakalan panas atau lag. Dengan cooling terbaru ini setingan rata kanan pun masih tetap aman terkendali.

Layar 6.6 inch AMOLED Display144hz 1ms + Fingerprint

Jika berbicara mengenai layar dan detail gambar pada hp gaming, layar Asus ROG Phone 3 sangat menakjubkan dan tidak ada duanya .

Menggunakan 144Hz display 1ms yang disiapkan untuk game next level. Kecepatan refresh 144Hz menawarkan pengalaman bermain game paling lancar, smooth, bebas blur dan hanya di smartphone gaming ASUS ROG Phone 3.

Kamu nggak bakalan menemukan smartphone lain dengan sertifikat dari TUV Rheinland Low Blue Light selain ROG Phone 3.

Selain itu, smartphone ini mempunya nilai Delta E < 1 yang bakalan memberikan akurasi warna terbaik dengan akurasi yang lebih tajam dan mulus.

Responsifitas layar sentuh yang dimiliki lebih baik dibandingkan yang lainnya karena berada di 270 Hz, 25 ms touch latency, dan 18 ms slide latency.

Dijamin nggak bakalan merasakan lag atau delay saat bermain game dan juga bakalan puas dengan ukuran layar 6,6” sehingga detail-detail permainan dapat terlihat lebih jelas.

Hasil gambar tampak lebih nyata karena menggukaan sudah mendukung HDR10+ dan Widevine L1 dengan perpaduan akurasi warna dan kepadatan warna yang lebih banyak.

Layarnya sendiri sudah menggunakan perlindungan Gorilla Glass 6, sehingga dapat melindungi hp gaming kalian saat tidak sengaja jatuh maupun tergores.

6,000 mAh Battery Besar Siap Bermain Sepanjang Hari

Saat ini kapasitas daya yang ditawarkan oleh smartphone gaming di pasaran kebanyakan berada di kisaran 4500 – 5000 mAh.

Dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 6000 mAh, tentu sangat puas untuk menggunakan smartphone gaming ini selama berjam-jam tanpa perlu mengisi ulang daya baterai.

Tentu banyak para gamer mengkhawatirkan battery yang cepat habis dan tidak bisa digunakan sepanjang hari. Dengan ROG Phone 3 kamu bisa bermain game sepanjang hari + aktifitas lainnya tanpa takut habis.

Tidak hanya battery yang besar, ROG Phone 3 juga di bekali dengan ASUS PowerMaster yang berfungsi untuk mengoptimalkan penggunaan battery.

Kamu juga bisa mengontrol penuh fungsi dan fitur yang di inginkan sesuka hati.

Untuk mengisi battery yang besar, ROG Phone 3 ini sudah include charger 30W yang mendukung Quick Charge 4.0.

Teknologi ASUS Hypercharge menempatkan sirkuit pengisian didalam adaptor sehingga meninimalisir jumlah panas yang dihasilkan pada telepon dan juga menjaga kesehatan battery secara keseluruhan.

Untuk mengisi battery 4510mAh kamu hanya membutuhkan waktu 45 menit saja.

Apabila menggunakan mode Refresh rate 144 Hz, smartphone ini bakalan bertahan hingga 120 jam.

Sedangkan jika menggunakan refresh rate standar yaitu 60 FPS, smartphone gaming ini bertahan hingga 133 jam.

Bermain game dan push rank berbagai permainan hingga puas tanpa harus takut baterai cepat habis dan menjadi pemenang.

Teknologi LPDDR5 12 GB untuk RAM

Selain performa chipset yang sangat memuaskan, ROG Phone 3 juga dibekali dengan teknologi LPDDR 5 dengan kapasitas hingga 12 GB RAM.

RAM jenis LPDDR5 memiliki keunggulan dibandingkan jenis RAM lainnya pada smartphone gaming terutama performa kecepatan transfer data hingga 6,4 Gbit per pin.

LPDDR 5 pada ROG Phone 3 bakalan menghemat daya baterai lebih baik sehingga bateraimu bakalan bertahan lebih lama.

Kamu bisa lihat pada gambar diatas LPDDR5 hanya mengonsumsi daya 0.5V sedangkan LPDDR4 mengonsumsi daya 1.1V.

Teknologi WCK dan RDSQ bakalan membuat performa lebih cepat sehingga kamu gaperlu jengkel kalo lagi mengakses banyak aplikasi saat bersamaan.

Teknologi UFS3.1 hingga 256 GB untuk ROM

Berbicara soal gaming, pasti nggak bakalan bisa jauh dari kapasitas ROM yang diberikan. ROG Phone 3 memberikan kapasitas ROM yang lebih luas buat kamu.

Sehingga kamu bisa bermain dan mengunduh banyak permainan di smartphonemu. ROG Phone 3 menyediakan berbagai pilihan kapasitas 128 GB dan 256 GB

Teknologi UFS 3.1 yang digunain pada ROG Phone 3 benar-benar bakalan membuatmu jatuh cinta. Karena Sequential Read paling tertinggi saat ini yaitu 2100MB/s dan Sequential Write hingga 1200MB/s.

Dengan teknologi chipset 865+ yang memiliki kecepatan transfer sangat tinggi, tentu harus diimbangi dengan teknologi ROM yang cepat yaitu UFS3.1 agar lebih optimal dan efisien.

Accessories Pendukung GamingImmersive Gaming experience

Selain kualitas performa yang ditawarkan, ROG Phone 3 ini juga memberikan aksesoris pendukung yang sangat spektakuler untuk membuat pengalaman bermain game lebih enjoy dan siap menjadi pemenang sejati.

ROG Phone 3 dibuat untuk bermain game sesuka hati, kapan pun dan dimanapun, semuanya dibuat dengan kinerja terdepan.

HP Gaming Paling Unik dengan aksesoris pendukung yang lengkap dan juga spek yang paling tinggi tentu ini sangat memanjakan untuk bermain game.

1. AeroActive Cooler 3

Berfungsi sebagai kipas pendingin untuk mendinginkan ROG Phone agar tidak panas saat bermain game.

2. TwinView Dock 3

Berfungsi untuk extend monitor saat bermain game sehingga bisa menampilkan dual layar sekaligus.

3. ROG Clip

Punya controller DualShock 4, XBOX One, atau Google Stadia? ROG Clip berfungsi untuk menghubungkan controller tersebut secara mudah dengan ROG Phone 3.

4. Kunai 3 Gamepad

Kunai 3 Gamepad berfungsi sebagai gamepad yang diletakan pada sisi ROG Phone 3 sehingga kamu bisa bermain game layaknya PSP atau Nintendo Switch.

5. Mobile Desktop Dock

Berfungsi untuk menghubungkan keyboard, mouse, usb, jaringan nirkanel, layar lcd 4K UHD dan layaknya seperti sebuah PC namun mesinnya menggunakan ROG Phone 3.

Powerfull Audio – Built for gamers

Audio adalah salah satu hal wajib yang dicari oleh para gamer selain grafis dan media penyimpanan.

ROG Phone 3 menggunakan Sistem audio GameFX terbaru dan bekerja sama dengan spesialis pengoptimalan audio Dirac, yang menampilkan dua speaker stereo menghadap depan yang menghadirkan audio yang kuat dan imersif untuk game.

Ada juga fitur Mode Game terbaru yang memungkinkan untuk mendengarkan lokasi musuh berada dengan menggunakan algoritme audio yang unik.

Untuk menghasilkan suara yang nyata dan detail tentu komponen yang didalamnya sangat berpengaruh, ROG Phone 3 ini menggunakan speaker yang lebih besar, magnet yang lebih banyak, dukungan Qualcomm aptX Adaptive, Smart Speaker AMP dan Immersion DIRAC.

ROG Phone 3 memberikan stereo speakers dengan tambahan dongle atau jack headphone 3,5 mm pada AeroCooler 3 dikarenakan ROG Phone 3 tidak memiliki jack headphone 3,5 mm seperti smartphone pada umumnya.

Di sekeliling bodi ASUS ROG Phone 3 ini ada total 4 mikrofon, dan total 3 port USB-C; satu bawah dan 2 di sebelah kiri.

1 port di sebelah kiri bisa untuk charging, sementara yang sebelahnya khusus untuk memasangkan aksesori tambahan, seperti kipas pendingin Aero Cooler, docking station, gamepad dan lainnya.

Dari hasil pengujian DXOMARK score yang didapat ROG Phone 3 ini menjadai 75.

Storage Tambahan

Sayangnya sebagai smartphone gaming high-end di pasaran, ROG Phone 3 nggak memiliki storage tambahan.

Namun jangan khawatir, kamu bisa menggunakan berbagai pilihan storage yang disediakan oleh ROG Phone 3 seperti 128 GB dan 256 GB.

Dengan kapasitas ROM yang ditawarkan, nggak perlu lagi untuk memberikan storage eksternal.

ROG UI + Android 10

ROG Phone 3 telah menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu android 10. Selain itu, untuk memberikan pengalaman interaktif, ROG Phone 3 menggunakan interface ROG UI.

Interface ini sangat cocok dan lebih ringan sehingga kamu bakalan semakin puas menggunakan ROG Phone 3 ini.

Semua aplikasi pendukung gaming bisa di kontrol dengan mudah tanpa ribet.

Kamera Yang Luar Biasa Dengan Sensor Sony IMX686

Selain pengalaman gaming terbaik, ASUS ROG Phone 3 ini juga memiliki kamera yang luar biasa karena smartphone gaming lain tidak memiliki kamera yang sebagus ROG Phone 3.

Dengan menggunakan sensor Sony IMX686 64MP mampu menghasilkan foto yang jernih dan detail.

Lensa yang digunakan pada ROG Phone 3 ini ada 3 dimana lensa utama ini memiliki ukuran 64MP f/1.8 , ultra wide-angle 13MP f/2.4 dan macro 5MP f/2.0. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa 24MP f/2.0.

Asus pastinya melakukan upaya ekstra untuk memberikan kualitas foto yang sempurna.

Baik kamera utama maupun kamera selfie keduanya patut di puji karena kualitas yang dihasilkan sangat bagus.

Mungkin bagi para gamer yang ingin streaming dengan hasil yang bagus coba deh ASUS ROG Phone 3 ini.

Selain itu Fitur EIS juga sangat berguna agar video yang dihasilkan lebih stabil dan tidak goyang.

Disisi lain untuk kualitas foto dan video keduanya mempunyai kelebihan tersendiri. Untuk video ROG Phone 3 ini mampu merekam video 4k 60fps hingga 8k 30fps.

Tentu hasil yang didapatkan lebih memukau dan lebih jelas.

Game Genie – Akses Mudah Untuk Setting Game

Untuk mendukung performa yang memuaskan dan menjadi smartphone gaming terbaik di dunia, Asus ROG Phone 3 menawarkan beberapa fitur gaming paling canggih dan terdepan seperti Chipset Snapdragon 865+, Pendingin GameCool 3, daya baterai yang besar.

Kamu bakalan ketagihan untuk terus menggunakan smartphone gaming ini karena ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk mengatur dan mengontrol saat bermain game.

Kamu bebas mengontrol semua settingan mulai dari live streaming, Croshair, macro, Air Triggers, Speed Up, No Call dll.

Dengan Game Genie ini bermain game menjadi lebih seru tanpa kendala apapun. Aplikasi ini berjalan secara overlay sehingga anda tidak perlu repot untuk mengakses aplikasinya.

Selain pengalaman terbaik dalam mobile game, ROG Phone 3 ini juga memiliki kamera yang luar biasa karena smartphone gaming lain tidak memiliki kamera bagus seperti ROG Phone 3.

ASUS Armoury Crate – Setting Profil Setiap Game Lebih Maximal

Secara garis besar aplikasi ini digunakan untuk mensetting sesuai profil (Performance, Network, Display, Air Trigger, Touch) yang di inginkan untuk setiap game yang di mainkan yang terhubung dengan X Mode.

Kamu disini bisa memilih settingan sesuai selera mau Hardcore Tunning atau Gaming Tuning biasa.

Hardcore Tunning ini lebih sangat spesifik lagi misal setting cpu, dan gpu ke value yang lebih tinggi.

Dari value 0 ke 100 misalnya, tentu ini akan meningkatkan experience saat bermain game dengan settingan profil yang di inginkan.

Tentu output yang dihasilkan akan menghasilkan settingan yang lebih optimal saat digunakan untuk bermain game yang di inginkan.

X Mode – Satu Klik Maximal Performance

X Mode sendiri adalah fitur yang digunakan untuk membuat ASUS ROG Phone 3 memberikan performa yang paling tinggi.

Ketika menggunakan X Mode, wallpaper default akan melakukan transisi menjadi nuansa warna merah yang gahar dan keren.

Sekali sentuh performa akan mengalami perubahan, dan ketika digunakan untuk bermain game pasti lebih optimal dan maksimal.

AirTrigger 3 – Main game jadi nyaman

Fitur AirTrigger 3 kali ini memiliki tambahan gesture baru yang dapat digunakan saat bermain game termasuk swipe dan dual-partition button emulation yang memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh terhadap semua game yang dimainkan.

ROG Phone 3 juga memiliki motion sensor yang dapat digunakan sebagai kontrol tambahan.

Motion Sensor memungkinkan gamer berinteraksi dengan cara menggerakkan smartphone ke depan dan belakang.

Sama seperti AirTrigger 3, motion sensor juga dpat diprogram untuk dapat disesuaikan dengan game yang sedang dimainkan.

Harga ROG Phone 3

Smartphone ini memiliki beberapa pilihan harga yang berbeda yang disesuaikan dengan RAM dan ROM yang dimiliki.

Harga smartphone ROG Phone 3 ini di Indonesia di mulai dengan harga 10 jutaan untuk kategori RAM dan ROM paling kecil.

  • Harga 9.999.0000 untuk ROG Phone 3 dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB
  • Harga 14.999.000 untuk ROG Phone 3 dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB

Harga Aksesoris ROG Phone 3

  • ROG Ranger Waist Pack Rp.399.000
  • ROG Clip Rp. 499.000
  • ROG Phone 3 Screen Protector + Lighning Armor Case Rp.699.000
  • ROG AeroActive Cooler 3 Rp. 799.000
  • ROG Kunai 3 Gamepad Rp. 1.299.0000
  • ROG Mobile Desktop Dock Rp. 2.499.000
  • ROG TwinView Dock 3 Rp. 2.999.000

BIOS & FIRMWARE

ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 sebagai smartphone gaming terbaik saat ini menggunakan BIOS dan FIRMWARE terbaru yaitu ZS661KS software Image:WW-17.0823.2008.78. (US Version)

BIOS dan FIRMWARE ini memiliki kelebihan terutama penambahan fitur Bypass Charging yang bisa menambah kekuatan smartphone tanpa harus di charge dan mengaktifkan VoLTE/VoWifi on ICE,

Kamu bisa mengunduh BIOS dan FIRMWARE terbaru Asus melalui situs asus.com dan cari ROG Phone 3. Kamu bakalan menemukan BIOS dan FIRMWARE terbaru termasuk tools tambahan yang bisa kamu gunakan buat ningkatin performa dari ROG Phone 3 yang kamu miliki.

*Perhatian hati-hati sebelum update firmware

Specifications ROG Phone 3

ROG Phone 3
Processor3.1 GHz Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G Mobile Platform with 7nm, 64-bit Octa-core Processor
GPUQualcomm® Adreno™ 650
UIAndroid™ 10 with ROG UI
Display6.59” 19.5:9 2340×1080 (391ppi) 144Hz/1ms AMOLED HDR10+ certified; 270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency; 650nits HBM brightness & 1000 nits peak brightness, 113% DCI-P3 Delta E average <1%; 1.07 billion colors; 1,000,000:1 contrast ratio; Front 2.5D Corning® Gorilla® 6 Glass; TÜV Low Blue Light (Hardware Solution) and Flicker Reduced certifications for eye comfort; Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports Glove touch)
Memory/StorageLPDDR5/UFS3.1 8GB/128GB 12GB/256GB
SD storageno SD-card reader; NTFS support for external HDD
SensorAccelerator, E-Compass, Proximity, Hall sensor*2, Ambient light sensor, in-display fingerprint sensor, Gyro, Ultrasonic sensors for AirTrigger 3 and grip press
Main Rear Camera64MP SONY IMX686 sensor, 0.8 µm pixel size – Quad Bayer technology with 16MP, 1.6 µm large effective pixel size, F1.8, 1/1.7” sensor, 2×1 OCL PDAF, LED flash
Second Rear Camera13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction, 11mm equivalent focal length in 35mm film camera
Third Rear Camera5MP Macro, F2.0
Front Camera24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0, 27mm equivalent focal length in 35mm film camera
Video Recording8K (7680 by 4320) @ 30 fps (main rear camera) 4K (3840 by 2160) @ 30/60 fps (main rear camera), @ 30 fps (second rear camera) 1080p @ 30/60 fps; 720p @ 30 fps 3-axis electronic image stabilization for rear cameras Time Lapse (4K) Slow Motion video (4K @ 120 fps; 1080p @ 240/120 fps; 720p @ 480 fps) Take still photo while recording video
SpeakerDual front-facing speakers with GameFX & Dirac HD Sound 7-magnet stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
Audio OutputHi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality GameFX audio system for improved in-game audio experience New AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac
MicrophoneQuad microphones with ASUS Noise Reduction Technology
Wireless TechnologyWLAN 802.11a/b/g/n/ac/ax 2.4 & 5GHz and Wi-Fi 6 2×2 MIMO, Bluetooth 5.1 Wi-Fi Direct support
NavigationGNSS support GPS(L1/L5), Glonass(L1), Galileo(E1/E5a), BeiDou(B1/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(L5)
SIM CardsDual SIM dual standby Slot 1: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card Slot 2: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card 5G+4G or 4G dual SIM dual standby support
Data rate  Support EN-DC(6DL+FR1, 4DL+2FR1) FR1: DL up to 4.4Gbps / UL 542Mbps LTE 6CA DL Cat20 up to 2.0Gbps / UL Cat13 up to 150Mbps DC-HSPA+: DL 42Mbps / UL 5.76Mbps 4×4 MIMO and CA with 4×4 MIMO support
Bands  5G (Bands N1, N2, N3, N5, N28, N41, N66, N71, N77, N78, N79)
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 66, 71)
TD-LTE (Bands 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48)
WCDMA (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
CDMA (Bands BC0) (CN and HK only)
TD-SCDMA (Bands 34, 38) (CN and HK only)
InterfaceSide-port: 48 pin Customized/Type C connector USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Fast Charging (QC3.0+QC4.0/PD3.0) / Direct Charge Bottom-port: Type C connector USB2.0/Fast Charging (QC3.0/PD3.0)/Direct Charge
NFCSupport (Card mode support in power off)
OSAndroid™ 10
Battery6.000mAh
ChargerOutput: 10V 3A, supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter
Dimensions171mm, 78mm, 9.85mm
Weight240 grams
PriceRp9.999.000 (8GB RAM & 128GB Storage) Rp14.999.000 (12Gb RAM & 256GB Storage)

Kesimpulan

Asus ROG Phone 3 menjadi smartphone gaming terbaik yang wajib kamu punya di 2020.

Dengan semua keunggulan baik performa, pengisian daya, layar, hingga penyimpanan, dan berbagai fitur penunjang kenyamanan dalam bermain game tentu ini manjadi salah satu value yang sangat besar dalam memilih sebuah smartphone gaming saat ini.

Untuk mendapatkan ROG Phone 3 ini, kamu bisa membelinya melalui marketplace yang ada di internet atau melalui toko resmi Asus yang tersebar di seluruh Indonesia.

Gabakalan rugi deh untuk memiliki smartphone ini dikarenakan smartphone ini telah mendukung 144Hz dan lebih dari 100 game yang sudah mendukung layar 144hz tentu pengalaman bermain game pasti tidak ada tandingannya.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar